Senin, 26 September 2011

Cinta Abadi yang Terluka


Di sebuah kota kecil bernama Malang, hiduplah 2 orang sepasang kekasih yang hidupnya bahagia tapi menyakitkan, karena, percintaan 2 insan itu tidak direstui oleh sahabat dan orang tua mereka, meski demikian, cinta mereka tetap awet dan langgeng.

Bermula suatu hari, ketika mereka sedang asyik dengan kegiatan mereka, Kyoshino melihat seorang cewek dan dia terjatuh dalam cinta olehnya. Kyoshinopun optimis bagaimana caranya agar bisa mendapatkan hati seorang Raina. Dari meminta nomer handphonenya, minta alamat facebooknya, hingga mengantarkan dia sampai ke rumah
Raina adalah salah satu anggota dari ekskul yang diikuti oleh Kyoshino, dia anak yang paling rajin diekskul tersebut, sayangnya dia suka menyediri sampai suatu hari ada pengumuman dari guru pembina mereka bahwa ada lomba Menulis Karya Ilmiah tingkat Provinsi Jawa Timur. Kyoshino beserta kelompoknya, dan juga Raina berinisiatif untuk mengikuti lomba tersebut. Setiap ada panggilan dari pembinanya untuk diberi arahan mengenai persyaratan dan ketentuan lomba, dan juga saling mengedit – edit tulisan mereka, Kyoshino, ketua tim dari kelompok Kyoshino, dan Raina, selalu datang, bahkan tak pernah mereka absen sekalipun.
Mula – mula, Kyoshino mulai berdekatan dengan Raina dan memulai berbasa – basi. Saat mereka selesai briefing tentang masalah lomba, Kyoshino selalu mengantar Raina sampai ke rumah. Dipikirannya, dia mempunyai inisiatif besar untuk mendapatkan hatinya.
Hari demi hari berlalu, semenjak mereka tak pernah melaksanakan briefing lagi (karena tidak ada arahan untuk mengadakan briefing dari pembinanya), Kyoshino selalu aktif dalam facebook, begitu juga Raina. Mereka saling menghina satu sama lain, dari Raina “menyindir” Kyoshino dengan sebutan “kakak”, begitu pula sebaliknya. Hingga mereka mendapatkan nomer handphone mereka, dan mereka melanjutkan “sesi pendekatan” mereka melalui pesan pendek.
Karena Kyoshino orangnya agak moody, saat malam itu, Raina memberi komentar tentang foto yang dipos olehnya, dan pada saat itu juga, Raina dan salah satu teman Kyoshino mulai bertengkar lewat kata, dan ruginya, Kyoshino jadi terlibat dalam hal itu, hingga semenjak malam itu, Kyoshino mulai ada miss-comunication dengan Raina. Dan pada saat itu, Kyoshino merasa bersalah dan sedih semalaman.
Keesokan harinya, Kyoshino mendapatkan pesan dari sodaranya Raina yang kebetulan sedang berlibur di rumah Raina. Dia bertanya kepada Kyoshino, apa saja yang telah diperbuat olehnya kepada si Raina. Kyoshino menjelaskan tentang peristiwa malam itu. Akhirnya, saudaranya Raina mengerti dan mengembalikan handphone-nya Raina kepada pemiliknya. Kyoshino langsung meminta maaf kepada Raina, dan dia juga bilang kalau dia menyesal atas perbuatannya semalam. Raina menyadari itu dan merekapun berbaikan lagi.
Setelah beberapa saat mereka melanjutkan “sesi pendekatan” mereka, Kyoshino mengungkapkan perasaannya kepada si Raina dengan tak sengaja, dan didorong oleh rasa sayangnya kepada Raina, dan tak beruntungnya, Kyoshino menyatakan perasaannya dengan bahasa asing. Raina menyadari akan hal itu, namun dia bingung harus bilang apa pada Kyoshino, hingga 3 hari kemudian Raina baru menyatakan jawabannya bahwa ia menerima cinta Kyoshino. Kyoshinopun senang, dan dia tak ingin hubungannya diketahui oleh teman – teman di SMPnya.
Lama – kelamaan, teman – teman mereka curiga tentang kedekatan mereka berdua. Dan mereka bertanya kepada Kyoshino dan Raina, sayangnya, mereka memberitahukan jawaban yang palsu. Teman – teman mereka semakin curiga, dan pada akhirnya, salah satu teman dari Raina memata – matai mereka, dan mereka tak bisa bilang apa – apa. Hingga akhirnya, hubungan mereka diketahui oleh teman – temannya.
Beberapa bulan telah berlalu, saat mereka menghadapi Ujian Nasional, Kyoshino memilih untuk berhenti berhubungan dengan Raina demi keseriusannya dalam belajar. Dan mereka berjanji untuk balikan pacaran lagi setelah ujian itu selesai. Namun, disinilah konflik mulai terjadi, diam – diam Raina berpacaran dengan mantannya. Dan sayangnya ketika Raina menduakan Kyoshino menyukai cewek lain selain Raina. Keduanyapun merasa bersalah, dan mencari cara bagaimana untuk minta maaf. Mulai dari Kyoshino yang mengorbankan waktu dan raganya demi mendapatkan maaf dari si Raina. Dan sayangnya Raina tidak merespon maksud baik dari kyoshino. Kyoshino pun tak menyerah untuk mendapatkan maaf dari Raina, dan akhirnya suatu hari entah dapat angin apa Raina bertanya pada kyoshino melalui pesan pendek
“dedek sayank kakak, kakak sayank dedek g??”
Dan Kyoshino menjawab, “Haik.. Apa dedek ga ngrasa? Yaudahlah, klo emg dedek ga ngrasa, ya ga pa, mgkn, lain kali..”
“maksudnua lain kali??? Dedekan tanya kakak nunjukin sayang kakak keadek dengan apa??? Apa salah dedek tanya kaya gitu??”jawab Raina.
“Ga.. Ga slh, cma ja, kakak gamau apa yg kakak ucap ni bkal jadi bhan yg percuma dmta dedek.. Jadi, mgkn lain kali dedek bkal tau sndiri..” Jawab Kyoshino dengan penuh kepasrahan dan kesedihan.
“ apa pun jawaban dari kakak dedek bisa terima kok!! ,meski pun tu agak nyakitin!!” jawab Raina sambil menangis.
“Hmmmmhh.. Mgkn kakak rasa, cma sisa hidup kakak yg bza kakak korbanin buad dedek buad bktiin rasa cyank ma rsa maaf kakak ke dedek..” Kata Kyoshino sambil sedih dan penuh kepasrahan.
“ dedek pengen bales rasa sayang kakak ke adek...!” jawab Raina deng menagis tersedu sedu.
“Gtu ya? Udah ah, gausah.. Ngrpotin ja..” Kyoshino dengan penuh kepasrahan.
”g ngerepotoin kok! Dedek juga mau nunjukin rasa sayank dedek kekak!” jawab Raina sambil terpenuh harap.
“Hmmhhh.. Terserah dedek ja deh.. Ikutin kata hati dedek ja, kakak gabza njamin kalo dedek mnta cranya di kakak. Jdinya, iktin kta hti dedek ja, kakak gbza blg pa’’ lgi..” Jawab Kyoshino dengan pasrah dan sedikit kerepotan dengan Raina.
“ hem....” Raina binggung.
“Gbza ngkutin pa kta hti dedek buad nbus ksalahan dedek ke kakak?” Kyoshino terheran.
“hem, adek pengen ngikutin cara kakak!! Tp.....” jawab Raina
“Knapa? Dedek sanggupa? Kakak ga brani ambil resiko klo pgn ikut cara ini.” Kyoshino dengan kekhawatiran.
“ entahlah kan blom dicoba!!” jawab Raina optimis.
“Yaudah, klo emg dmikian.. Kakak jga gmau ngbah kputusan adik yg dah bulet tu..” Pasrah Kyoshino
“hem... dedek mau nyoba stelah qta dah lulus!! Dah segini dulu yua mz dr dedek czni pulza terakhir dedek klu mau ngelanjutin beliin pulza dulu” jawab Raina sambil tertawa geli.
Pengumuman kelulusanpun tiba, masing – masing siswa mendapatkan amplop yang akan menjadi penentuan hidup mereka. Dan disaat para siswa membuka amplopnya, perasaan mereka bercampur aduk, dan saat mereka membuka isi amplop mereka, betapa terkejutnya mereka. Semua siswa lulus 100% tanpa tersisa sedikitpun. Kyoshinopjanun teringat akan janjinya Raina, tetapi, dia membiarkan itu dan tetap teguh pada statement-nya. Dan, seiring waktu berjalan, Raina menepati janjinya, dan merekapun menjalani kehidupan asmara mereka dengan sejahtera.


==dnE ehT==

By :
@rainoyk*
@vkei_kyoshi*
*)cari di twitter kami ya!!

0 komentar:

Posting Komentar