Selasa, 27 September 2011

6 kunci masuk surga


Assalamualaikum Wr.Wb.
Hai teman-teman…. apa kabar? Semoga sehat selalau ya.Kali ini saya menuliskan sebuah artikel, semoga kalian tidak bosan membacanya.Setiap kita hendak masuk rumah pasti harus mempunyai kunci dong untuk membuka pintu rumah.Begitu pula dengan jika kalian hendak pengen masuk surganya Allah SWT kawan, ada 6 hal yang harus kita kenali supaya kita bisa membuka pintunya surga, berikut ini adalah 6 hal tersebut :


 KENALI ALLAH SWT,,,
Kunci pertama kenali dahulu Allah, Allah adalah tuhan kita.Allah itu satu dan kiranya tidak pantas bila kita mengadakan tandingan baginya. Allah juga maha dari segala galanya maha di alam semesta ini.Hendaklah kita tidak menuhankan yang memang bukan tuhan.

 KENALI SYETAN DAN IBLIS,,,
Syetan dan iblis adalah makhluk Allah yang sudah di beri sertifikat masuk neraka (hehehe.. kayak lomba aja).Syetan dan iblis diciptakan dari api oleh Allah.Derajat mereka lebih rendah dari makhluk allah lainnya.Kenali syetan dan iblis, disini artinya kita harus mengenali bahwa mereka adalah musuh besar umat islam.Mereka diberi umur panjang hingga hari kiamat oleh allah.Selama umur syetan dan iblis masih ada mereka tidak akan putus asa untuk mencari teman agar diajak besamanya masuk neraka jahannam.Maukah???. naudzu billahimin dzalik ya.

 KENALI DUNIA,,,
Dunia???? Dunia itu fanna.Fanna itu sementara.Jadi untuk apa jika waktu kita didunia ini hanya digunakan untuk bersenang-senag, mengejar harta, mengejar jabatan yang sifatnya sementara.Semua yang kita lakukan didunia ini sekecil apapun perbuatan kita pasti akan dipertanggung jawabkan di hadapan allah kelak.manfaatkanlah umur kamu sebaik-baiknya untuk hal-hal yang sifatnya bermanfaat didunia dan diakhirat.




 KENALI AKHIRAT,,,
Selain mengenal dunia kita juga harus mengenal akhirat.Akhirat itu “kekal, abadi, untuk selamanya.. (kayak lirik lagu aja?).Tapi bener loh kawan, akhirat itu kehidupan kita yang sebenarnya.Di alam sana kita hidup kekal.Carilah bekal sebanyak-banyaknya untuk perjalanan kita hidup disana.Sudah cukup kah bekal anda?.Jangan sia-siakan hidup di dunia ini ya.


 KENALI KEBAIKAN,,,
Kebaikan itu adalah segala hal yang kita kerjakan baik dimata manusia sdan juga baik di mata allah.Biasanya yang benar itu belum tentu baik, tapi yang baik sudah pasti benar.Banyak-banyaklah berbuat kebaikan niscaya kau akan disegani.

 KENALI KEBATILAN,,,
Dan yang terakhir adalah kenali kebatilan.Batil itu salah.Jauhilah sifat sifat yang mengada-ngadakan yang tidak.Kita pasti tidak mau salah dalam menggambil keputusan.Kebatilan memang yang mengakibatkan kita pada akhirnya nanti menyesal.Hidup di dunia ini juga harus pintar memilah-memilih mana yang benar mana yang salah.

Sekian dulu ya teman-teman, itulah tadi kunci masuk surga jika kalian sudah melengkapi semua itu insya allah kalian masuk surga.Amien.mudah-mudahan bisa memberi manfaat pada kehidupan kalian yang lebih baik lagi.amien.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar